Selasa, 26 Oktober 2010

BANJIRRR di JAKARTA

Kemarin gw mengalami hal yang mungkin ga’ akan gw lupain. Baru aja gw ada di luar yang kebetulan perjalanan ke rumah gw macet total karena ada banjir parah. Pemerintah harus benar2 serius nih masalah banjir di Jakarta.
Tapi selain itu juga masyarakatnya harus tertib, jangan buang sampah di kali..
Tanggal 25 Oktober, hha mungkin tanggal yang menyenangkan karena bagi yang kerja, ini hari yang uda kita tunggu – tunggu..
Tapi, sehabis pulang kuliah jam setengah 7 malam baru selesai praktikum, cuaca lagi hujan deras, hujan ga’ brenti2. Gw sampai di Pasar Minggu trus nunggu bis yang biasanya emang nganter gw sampe gang rumah. Gw tunggu2 ga’ dateng2 jg,,,,

Akhirnya gw memutuskan untuk jalan sedikit dan naik angkot trus tunggu bis yang lain. Ternyata hasilnya nihil. Bis ga dateng juga sampe gw jalan lumayan jauh. Sudah seneng2 dapat bis, ternyata Belum selesai sampai di situ. Di RS JMC, genangan air cukup tinggi menjadikan mobil2, bis, transjakarta, dan motor ga’ bisa lewat sama sekali.

Gw akhirnya memutuskan untuk jalan kaki sampe rumah. Gw kaget karena gw ngeliat hari ini benar-benar di luar dugaan. Jalanan semerawut, mobil dan motor semua berusaha untuk muter balik.. alhasil semuanya kendaraan jadi tertahan dan kendaraan semua stuck di tempat.

Gw dan banyak orang – orang lain berusaha untuk nyebrangi genangan air yang cukup tinggi itu, kira2 setinggi paha. Ini pengalaman pertama gw, dan gw sempet ketakutan mungkin aja motor atau mobil bakal nabrak gw dan gw mati di jalan(haha sedikit berlebihan memang). Tapi memang cukup seram karena ga’ ada lagi pemisahan jalur, semuanya gabung jadi satu.

Gw tetap jalan walaupun kaki gw sebenernya sdh ga’ kuat lagi..
Sejam kemudian gw nyampe di rumah dengan kaki yang lemas dan kedinginan.. hahaaaa
Pengalaman yang aneh, tapi gw bersyukur bisa sampe di rumah dengan selamat..
Gw harap besok-besok ga’ ada lagi hal2 kyk gini,, bukan hanya pemerintah tapi masyarakat juga harus mulai biasakan disiplin..

Semoga kita semua bisa belajar sesuatu dari kejadian - kejadian sekarang ini khususnya di Indonesia, apalagi gunung juga udh bnyak yang meletus, belum lagi bencana – bencana lainnya..
Banyak yg harus kita perbaiki dari diri sendiri dan dari negara kita..
So, Ayo kita peduli sm lingkungan kita dimulai dari memperbaiki diri kita sendiri…
:-D

3 komentar:

jonah mengatakan...

pengalaman seru itu :)

semoga kanal-kanal yang di bangun pemda bisa ngatasin itu banjir ke depannya.

tapi bener kita juga harus buang sampah pada tempat yang sudah disediakan.


btw dua tulisan original kamu bagus juga tuh mba.

elza roselin hutapea mengatakan...

hahaa thx
tp kok menurut gw mlh aneh yah bknnya bagus.. hhe

jonah mengatakan...

aneh sama bagus beda-beda tipis kok mba

Posting Komentar